Perbaikan Sederhana Mata Juling.



Perbaikan Sederhana Mata Juling.


Tanda dari mata juling adalah pada saat melihat objek posisi bola mata tidak terfokus ke arah yang dituju. Keadaan ini merupakan kelainan mata strabismus atau Squint nama yang dikenal dimedis. Kelainan ini merupakan penyakit bawaan atau turnan, namun saat ini penyebab jelasnya belum bisa diketahui.

Pada kasus ini salah satu mata megalami penyimpangan letak, sehingga pada saat yang bersamaan kedua mata itu tidak megarah pada objek yang sama dan garis penglihatan menjadi tidak sejajar. Tahkah Anda dengan melakukan latihan tertentu ternyata bisa menguatkan otot sehingga membant kedua mata dapat melihat fokus.

Untuk itu, seringlah Anda lakukan lankah-langkah latihan berikut :

Latihan fokus objek dekat dan jauh
Anda bisa lakukan latihan ini dengan menggunakan pensil sebagai objeknya. Caranya taruh pensil sejajar dengan mata pertama jaraknya cukup dekat dan lakukan beberapa detik, lalu segera pindahkan pensil itu ke posisi lain yang cukup jauh. Lakukan latihan ini selama 5 menit. Pastikan bahwa kedua mata anda terfokus pada target yang sama saat melihat objek.

Latihan relaksasi atau palming
Tujuan latihan ini ialah menenangkan mata dan meningkatkan sirkulasi dengan cara melemaskan mata  menggunakan kehangatan telapak tangan. Gosoklah kedua telapak tangan anda hingga terasa hangat lalu tempelkan telapak tangan tersebut pada kedua mata. saat menempelkan telapak tangan jangan terlalu menekan serta posisikan leher dan bahu dengan benar dan nyaman agar tetap rileks. Lakuka serlama 5 meit.

Latihan memindahkan objek
Objek diletakan sejajar dengan mata lalu gerakan mejauh secara bertahap. Tujuannya agar menguatkan otot-otot mata. Pegang objek lalu rentagkan ke depan barrulah gerakan secara perlahan menuju ke hidung.

Pastikan pada saat peglihatn menjadi buram atau kehilangan fokus Anda harus jauhkan fokus mata  dari objek yang Anda lihat. Saat melakukan latihan ini ajaklah seseorang utuk memberitahu anda Anda ketika terjadi kesalahan atau penyimpangan latihan. Ulangi beberapa kali setiap harinya sehingga otot mata Anda benar-benar kuat dan melihat menjadi lebih baik lagi.


Artikel Terkait Perbaikan Sederhana Mata Juling. :

Diberdayakan oleh Blogger.